Kamis, 27 Juni 2013

ANTI VIRUS

Pada kesempatan ini, saya akan menulis pemahaman saya mengenai antivirus atau khususnya kaspersky, yang saya dapatkan melalui seminar kaspersky di stimik kharisma, kamis 20 juni 2013

Kaspersky merupakan salah satu antivirus ternama yang digunakan untuk mengamankan komputer terhadap ancaman virus-virus, seperti mailware dan kawan-kawannya.
kaspersky menjadi sangat penting peranannya sekarang ini sebab pada jaman sekarang beraneka ragam virus-virus telah beredar, dimana saja dan kapan saja system anda mungkin saja sudah terinfeksi virus, maka dari pada itu antivirus haruslah menjadi perisai utama agar virus-virus tersebut tidak dengan mudahnya menginfeksi system anda. Selain mengamankan, peranan antivirus juga dapat mengupdate dan menghapus ancaman-ancaman dari komputer kita.

Ancaman keamanan dapat terjadi kapan saja, dan dapat menginfeksi komputer anda dengan begitu mudahnya, misalnya, saja pada saat online "phising" dapat mengancam keamanan sistem anda.
Phising merupakan ancaman yang terjadi melalui pemalsuan situs, pemalsuan ini bertujuan agar hacker mendapat informasi user sehingga informasi tersebut dapat digunakan untuk kepentingan pribadi.
Tentu saja spyware,trojan.worms,spam,admare sudah tidak asing lagi bagi anda,bukan hanya yang disebutkan masih banyak lagi virus-virus yang dapat menjadi ancaman bagi sistem anda.

Kaspersky menjadi top brand dalam lingkupan antivirus dikarenakan kaspersky mempunyai schedule update, mudah di operasikan, memiliki anti mailware dan system restore, serta tampilan fiturnya yang dapat menarik minat pengguna.
walaupun ada harga yang harus dibayar demi memiliki antivirus ini, tapi antivirus ini tetap menarik minat pengguna sebab keamanan yang ditawarkan juga setimpal dengan biaya yang dikeluarkan

Kelebihan dari antivirus ini,
Kaspersky menjamin pihak user akan clean dari setiap virus dan ancaman dalam berinternet, antivirus ini peka terhadap ancaman sebab dapat melacak ancaman walaupun yang belum diketahui/ dikenali sebelumnya, memberi keamanan bagi user yang ingin berbelanja online, dll

Demikian pemahaman saya mengenai antivirus khususnya kaspersky, apabila masih terdapat kelemahan dan kesalahan mohon di maafkan
semoga tulisan saya berguna bagi pembaca sekalian
GODBless :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar